Vaksinasi Covid-19 Untuk Purnawirawan TNI-AD dan KBT

BARABAI-Sebagai bagian dari upaya bersama untuk mengakhiri wabah virus Covid-19 di Indonesia yang telah berlangsung satu tahun lamanya. Kodim 1002/Barabai bekerjasama dengan dinas Kesehatan HST melaksanakan kegiatan Vaksinasi tahap 1 bagi Purnawiran TNI-AD dan Keluraga Besar TNI (KBT) serta Tenaga Pendidik Kab. HST bertempat di Gedung Murakata Barabai Jalan Bintara Kecamatan Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah. Rabu (19/05).

Seperti disampaikan oleh Plh. Pasiopsdim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro pelaksanaan Vaksinasi bagi Purnawirawan TNI AD dan KBT usia 6o tahun keatas dan yang memenuhi syarat.
Dari 10 orang jumlah yang hadir dalam vasinasi, 7 orang sudah divasin satu diantara warakawuri dan 3 orang di tunda pelaksanaan karena mempunyai penyakit Jantung dan Hypertensi.’terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kab. HST drg. H. Kusudiarto, M.AP menyampaikan para purnawirawan TNI-AD, KBT dan warakawuri yang sudah melaksanakan vaksin covid-19 tahan 1 akan kembali melaksanakan vaksin tahab 2 nanti setelah beristirahat 14 sampai 28 hari.”tuturnya.

Sedangkan Danramil 1002-06/Barabai yang juga Pelaksana Harian Perwira Seksi Personel Kodim 1002/Barabai mengatakan bahwa kami akan memaksimalkan kegiatan vaksinasi ini, agar seluruh Purnawirawan TNI, KBT dan Warakawuri yang ada di Hulu Sungai Tengah semuanya sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19.”

“Kegiatan vaksinasi ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi untuk kebutuhan Purnawirawan TNI, KBT dan Warakawuri yang rentan terhadap penularan Covid-19,” ungkapnya.(pendim1002).

Berita Lainnya