TNI-Polri Amankan Ibadah Misa Natal Umat Nasrani di HST

 

BARABAI-Personel TNI-Polri dari Kodim 1002/Barabai dan Polres HST melakukan pengamanan Kegiatan Ibadah Perayaan Natal umat Nasrani di sejumlah gereja di Hulu Sungai Tengah.Jum’at (25/12).

Seperti diterangkan oleh Plh.Pasi Opsdim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro, terdapat 4 gereja yang mendapat pengamanan TNI-Polri dalam pelaksanaan ibadah natal 2020 dan tahun baru 2021.

Gereja-gereja tersebut antara lain : Gereja Pantekosta di Indonesia El-Shaddai Desa Labuhan RT. 03 RW. 02 Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah, Gereja Kalimantan Evangelis EPHATA Desa Labuhan RT. 02 RW. 01 Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah, Gereja Kalimantan Evangelis 621/Mtg desa Benawa Tengah RT.013 RW.008 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Gereja Bethel Datar laga Murung B Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Dan kekuatan personel yang terlibat pengamanan sebanyak 75 orang.
,”terangnya.

Kapolres HST AKBP Denang Widaryanto, S.ik saat meninjau kegiatan pengamanan di gereja Ephata Labuan menyampaikan bahwa TNI Polri selalu siap mengamankan perayaan Natal 2020 dan menyampaikan kepada anggota Polres HST untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas serta menghimbau kepada masyarakat yang merayakan Natal untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid 19.”ucapnya.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol menyampaikan bahwa pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam melaksanakan kegiatan misa jelang perayaan Natal tahun 2020.”ucapnya.

Lebih lanjut Dandim Barabai menegaskan bahwa kami TNI-Polri akan selalu memberikan pengamanan kepada Agama apapun yang akan melakukan ibadah, ini merupakan bentuk keragaman dan kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati agama lain dalam menjalankan ibadahnya masing-masing.”tegasnya.(pendim1002).

Berita Lainnya