Sertu Sanu Bersama Warga Patikalain Evakuasi Pohon Tumbang

BARABAI-Sebatang pohon tumbang menghalangi jalan di desa Pataikain Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Diterangkan oleh salah warga Patikalain Asmad (47) tahun, bahwa pohon yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur sebagian besar wilayah Hulu Sungai Tengah terutama di saerah pegunungan Meratus pada hari Senin 14 Desember 2020 sekitar pukul 23.13 wita.

Mengetahui ada pohon tumbang dan menutupi jalan, saya bersama warga yang lain berinisiatip langsung mengevakuasi pohon tersebut agar tidak mengahalangi jalan, akan tetapi berhubung hujan sangat lebat sekali disertai angin kencang maka kami mengurungkan niat untuk langsung mengevakuasi demi keselematan dan keamanan serta menghindari resiko kecelakaan kerja.’tuturnya.

Mendapat laporan ada pohon tumbang di wilayah binaan, sertu Sanu langsung mendatangi ke lokasi pohon tumbang dan bersama-sama warga masyarakat yang sudah ada di lokasi mengevakuasi pohon tersebut.

Pada kesempatan tersebut Sertu Sanu meminta warga untuk tetap waspada, karena berdasarkan UPDATE Prakirawan-BMKG Kalimantan Selatan tentang Peringatan Dini Cuaca Kalimantan Selatan pada bulan Desember masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pkl.24:00 WITA.

Sertu Sanu juga menghimbau kepada warga masyarakat yang disekitar rumahnya terdapat pohon agar waspada, apabila ada pohon di dekat rumah sebaiknya untuk ditebang untung menghindari resiko kerugian materiil yang diakibatkan oleh pohon tumbang.”tegas Sertu Sanu.(pendim1002).

Berita Lainnya