Hasil Swab Antigen, 16 Orang Dinyatakan Negatif

BARABAI-Aparat gabungan TNI,Polri dan Satpol PP Kab.HST dan Dinas Kesehatan Kab.HST melakukan operasi yustisi disejumlah caffee dan rumah makan yang ada di kota Barabai.

Tak tanggung-tanggung, operasi yustisi kali para pemilik dan pelayan serta pengunjung caffee dan rumah makan dilakukan swab antigen oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Kab.Hulu Sungai Tengah dan anggota Dokkes Polres HST.Jum’at (21/05) malam

Wakpolres HST, Kompol Sarjaini mengatakan bahwa Polres Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan melakukan swab antigen Covid-19 kepada masyarakat bersama petugas gabungan.”ucapnya.

Lebih Lanjut Sarjaini menuturkan, Kami bersama aparat gabungan tidak hanya melakukan pendisplinan dibsejunlah caffee, seiring perjalanan giat patroli kalau ada kerumunan atau warung yang tak menerapkan protokol kesehatan, akan kami periksa. Terutama pengelola dan pegawainya (akan dirapid antigen),” kata Kompol Sarjaini saat memimpin giat tadi malam.

Sedikitnya ada 5 tempat kami periksa dan hasilnya, 16 orang yang diswab antigen secara acak dinyatakan negatif Covid-19.”imbuhnya.

Saat ini, kata Sarjaini, Polres HST memiliki 5000 lebih Rapid Antigen. Semuanya ditujukan untuk masyarakat saat KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) ke depannya.

“Hal ini dilakukan sesuai dengan perintah pimpinan,” tegas Sarjaini.

Sementara itu, Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan.

Rudi menilai upaya penanggulangan pandemi Covid-19 bukan hanya pemerintah. Tetapi juga tugas seluruh elemen masyarakat.

“Ini peran semua, termasuk kami jajaran Kodim 1002/HST membantu dalam upaya penanganan Covid-19,” imbuh Rudi.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut, lanjut Rudi, bentuk keseriusan aparat dalam memutus penyebaran dan menekan kasus Covid-19.

“Kita juga akan terus mengampanyekan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutup Rudi.(pendim1002).

Berita Lainnya