Curah Hujan Tinggi, Dandim HST Perintahkan Para Danramil Waspada

 

BARABAI-Hujan dengan intensitas tinggi terjadi hampir di seluruh wilayah Hulu Sungai Tengah dari pagi hingga tengah hari.

Dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya musibah banjir, Danramil 1002-07/Batu Benawa Kapten Inf Andi Tiro bersama anggota langsung mengecek debit air sungai di desa Waki Kecamatan Batu Benawa dan di desa Manggasang kecamatan Hantakan Kab.Hulu Sungai Tengah (HST).Minggu (23/05).

Pengecekan debit air sungai Batu Benawa dilakukan di atas jembatan Darurat yang dibangun oleh anggota Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah bersama warga masyarakat desa Waki dan desa Batu Tunggal beberapa bulan lalu.

Seperti dilaporkan oleh Danramil 1002-07/Batu Benawa Kapten Inf Andi Tiro bahwa debit air sungai Benawa mengalami kenaikan akan tetapi masih diatas batas normal.”ucapnya.

Sementara itu Dandim 1002/Hulu Sungai Tengah Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol terkait cuaca hujan yang terjadi, langsung memerintahkan para Danramil jajaran untuk waspada dan memberikan imbauan kepada warga Hulu Sungai Tengah untuk mengantisipasi apabila terjadi musibah banjir, terutama warga yang tinggal di dataran rendah dan di bantaran sungai Barabai untuk ekstra waspada.”tuturnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan kita lebih baik siap mengantisipasi segala kemugkinan bencana, sehingga apabila benar benar terjadi bencana banjir kita akan mudah melakukan tindakan evakuasi maupun penanganan banjir yang tentutnya selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan juga pihak Polri serta elemen bangsa lainnya.

Dandim juga menegaskan dalam setiap pelaksanaan kegiatan di lapangan harus tetap mengutamakan faktor keamanan guna menghindari kerugian personel dan materiil.”tegasnya.(pendim1002).

Berita Lainnya