Baksos TNI-Polri Bersihkan Sampah Dampak Banjir  di Barabai

BARABAI-Pasca bencana banjir yang melanda Hulu Sungai Tengah tanggal 14 Januari 2021 lalu menyisakan tumpukan sampah di kota Barabai.

Anggota Kodim 1002/Barabai, Anggota Polres HST, Pegawai Kecamatan dan Kelurahan Barabai Darat dan warga masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan sampah di Kampung Kadi dan Kitun kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kab.Hulu Sungai Tengah (HST).Jum,at (05/02).

Sebanyak 25 orang anggota Kodim 1002/Barabai dipimpin oleh Kapten Inf Rudi Hartono Danramil 1002-06/Barabai dan 25 orang anggota Polres Hulu Sungai Tengah dipimpin Kasat Binmas Polres HST AKP Budiono.

Seperti dijelaskan oleh camat Barabai Zainuddin.S.Sos bahwa banjir yang melanda Hulu Sungai  Tengah khususnya Kecamatan Barabai beberapa waktu lalu menyisakan tumpukan sampah lebih dari 10 ton.

Hari ini kita bekerjasama dengan TNI-Polri dan aparat pemerintahan kecamatan dan kelurahan serta dinas lingkungan hidup Kab. Hulu Sungai Tengah melaksanakan gotong royong pembersihan sampah-sampah di Kampung Kadi dan Kitun”terangnya.

Sementara itu Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono saat memimpin anggota melaksanakan gotong royong pembersihan pasca banjir menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepdulian TNI-AD dalam membantu pemerintah daerah penanganan masalah sampah pasca bencana banjir.”ucapnya.

Kami akan selalu siap membantu dan bersinergi dengan seluruh elemen dan komponen bangsa lainnya   dalam penanganan pasca bencana yang melanda Hulu Sungai Tengah.”pungkasnya.(pendim1002).

Berita Lainnya