Babinsa Kodim 1002/Barabai Gotong Royong Bangun Rumah Adik LIA

BARABAI-Babinsa Kodim 1002/Barabai dari Koramil 1002-07/Pagat Sertu Sanu bersama Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Relawan dan warga masyarakat Patikalain bergotong royong bangun rumah untuk adik Lia. Kamis (11/02).

Seperti kita ketahui bersama adik Lia merupakan anak yatim piatu salah satu warga korban musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi pada 14 Januari 2021 lalu di desa Patikalain Kecamatan Hantakan Kab. HST.

Seperti disampaikan oleh M. Nispian Noor dari Pendamping Pelopor Perdamaian dan Pendamping KAT (Komunitas Adat Terpencil) Dinas Sosial Kab HST bahwa pembangunan rumah berukuran 4×6 meter untuk adik Lia ini Kerjasama dengan TNI dari Kodim 1002/Barabai, WIZ (Wadah Inspirasi Zakat) dari kota Bulungan Kalimantan Utara, BPK Rangas, BPK Alai, AMCF/Asia Muslim Charity Founditiun, Pendamping TKSK Kec. Hantakan, serta pendamping Komunitas Adat Terpencil (KAT) dan BPBD Kab. HST.”terangnya.

Sampai saat ini kondisi rumah adik Lia sudah mencapai 50 persen, Kami bersama TNI, relawan dan warga masyarakat bertekat untuk sesegeranya merampungkan pembangunan rumah, sehingga adik Lia bersama pamannya ini bisa segera menempati rumah yang kami bangun.”imbuhnya.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin.S.I.P.,M.I.,Pol melalui Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menuturkan bahwa kami (TNI) mendukung sepenuhnya pembangunan rumah untuk adik Lia.”ucapnya.

Dandim juga perintahkan Babinsa setiap hari membantu pembuatan rumah untuk adik Lia dengan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan cepat selesai, karena adik Lia sudah menjadi keluarga besar Kodim 1002/Barabai, kapanpun adik Lia bersama keluarga mau berkunjung ke Makodim 1002/Barabai, pintu kami selalu terbuka lebar.”tegas Dandim.(pendim1002).

Berita Lainnya