Babinsa Kodim 1002/Barabai Buka Akses Jalan Menuju Pantai Mangkiling

BARABAI-Pasca bencana banjir dan tanah longsor di Hulu Sungai Tengah beberapa waktu lalu hingga hari ini masih terdapat akses jalan yang terputus akibat timbunan tanah longsor.

Seperti disampaikan oleh Danramil 1002-07/Pagat, Babinsa kami Serda Embran Hartono bersama relawan dan warga masyarakat saat ini membuka akses jalan dari desa Datar Ajab menunju Dusun Pantai Mangkiling menggunakan alat berat. Rabu (10/02).

Lebih lanjut Kapten Inf Andi Tiro menuturkan bahwa akibat bencana banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu mengakibatkan jalan sepanjang 2 kilometer dari desa Datar Ajab menuju Dusun Pantai Mangkiling mengalami kerusakan, karena tertutup oleh tanah longsor di beberapa tempat sehingga menghambat pendorongan logistik dan aktifitas warga masyarakat.”terangnya.

Dengan bantuan alat berat dan didukung dengan cuaca yang bagus, mudah-mudahan pembukaan akses jalan cepat selesai.”harapnya.

Sementara itu ditempat lain, akses jalan yang menghubungkan dusun Himpun menuju ke desa Haruyan Dayak juga terdapat timbunan tanah longsor sepanjang kurang lebih 15 meter dengan ketebalan antara 60 centi meter hingga 150 centimeter.

Babinsa kami Sertu Rodi Hartono bersama warga masyarakat dusun himpun dan desa haruyan dayak bergotong royong membuka akses jalan dengan peralatan manual seperti Cangkul, Skop dan Parang.”ucap Danramil.

Dengan semangat bergotong royong dan semangat pantang menyerah akhirnya akses jalan dari dusun Himpun menuju desa Haruyan Dayak saat ini sudah bisa dilalui menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.”pungkasnya.(pendim1002).

Berita Lainnya