Babinsa dan PPKM Mikro Ilung Pasar Lama Lakukan Pengecekan Kesiapan PTM

BARABAI-Pandemi covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan umumnya dan khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda penurunan, bahkan kasus terkonfermasi positif tiap hari mengalami kenaikan rata-rata 50 orang setelah melakukan swab antigen.

Dengan meningkatnya kasuh terkonfermasi positif ini membuat pembelajaran tatap muka terancam gagal dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dalam rangka menyiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Babinsa KOramil 1002-02/Batang Alai Utara Sertu Agus Sudirgo Bersama satgas PPKM Mikro Desa Ilung Pasar Lama melakukan peninjauan kesiapan PTM di SDN 2 Ilung Pasar Lama. Jum’at (20/08).

Kegiatan penijauan dipimpin langsung oleh dipimpin langsung oleh Sekretraris Desa Syarif Hidayat Bersama aparat desa dan anggota Satgas PPKM Mikro Ilung Pasar Lama.

Seperti disampaikan oleh dipimpin langsung oleh Sekretraris Desa Syarif Hidayat, di Desa Ilung Pasar Lama telah dibentuk tim ferivikasi untuk mengecek kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM) terdiri dari Kecamatan, Koramil, Polsek dan Dinas Kesehatan (puskesmas) untuk melakukan pengecekan kesiapan PTM yang nantinya akan disampaikan ke tingkat Kabupaten,”katanya.

Sementara itu Babinsa Koramil 1002-02/Btanag Alai Utara Sertu Agus emnyampaikan hari ini kita melakukan peninjauan kesiapan PTM di SDN 2 Ilung Pasar Lama, kami Bersama tim mengecek sarana dan prasana yang akan digunakan dalam persiapan PTM apakah memenuhi atau tidak dengan protokol Kesehatan.”ucapnya

Dari hasil pengecekan ini akan kami himpun Bersama parat desa Ilung Pasar Lama untuk dilaporkan ketingkat kecamatan yang selanjutnya akan diteruskan ke tingkat kabupaten, dan nantinya apakah disetujui atau tidak usulan yang kami sampaikan,”tegasnya.(pendim1002).

Berita Lainnya